Manfaat Berwudhu Untuk Kecantikan

Manfaat Berwudhu Untuk Kecantikan - Di sinilah keistimewaan berwudhu sebelum tidur karena saat Anda membilas tangan dan kaki dengan air, maka percikan air tersebut yang mengenai tangan dan kaki Anda akan membuat otot-otot dalam tubuh Anda menjadi lebih rileks serta dapat mengendurkannya. Inilah manfaat pertama yang kita dapatkan dari berwudhu dengan demikian saat kita tidur sesudahnya maka tubuh tidak akan terasa terlalu lelah dan tidur menjadi lebih nyenyak.

Bagi wanita, kondisi wajah adalah sangat penting dan erat kaitannya dengan kecantikan yang alami. Karena itulah banyak sekali wanita yang menggunakan produk kosmetik untuk wajahnya sesaat sebelum tidur. Padahal sesungguhnya hal tersebut tidak perlu dilakukan karena cukup dengan berwudhu saja sudah cukup.


Manfaat Berwudhu Bagi Tubuh Yang Lelah
Tidur adalah istirahat malam yang kita lakukan untuk mengembalikan vitalitas tubuh yang berkurang setelah berbagai aktifitas yang kita lakukan. Dengan banyaknya aktifitas berat, terkadang kita pergi tidur dengan keadaan sangat lelah yang malah akan membuat tidur menjadi tidak nyenyak. Disinilah keistimewaan berwudhu sebelum tidur karena saat Anda membilas tangan dan kaki dengan air, maka percikan air tersebut yang mengenai tangan dan kaki Anda akan membuat otot-otot dalam tubuh Anda menjadi lebih rileks serta dapat mengendurkannya. Inilah manfaat pertama yang kita dapatkan dari berwudhu dengan demikian saat kita tidur sesudahnya maka tubuh tidak akan terasa terlalu lelah dan tidur menjadi lebih nyenyak.

Manfaat Berwudhu Bagi Wajah untuk Kecantikan
Bagi wanita, kondisi wajah adalah sangat penting dan erat kaitannya dengan kecantikan yang alami. Karena itulah banyak sekali wanita yang menggunakan produk kosmetik untuk wajahnya sesaat sebelum tidur. Padahal sesungguhnya hal tersebut tidak perlu dilakukan karena cukup dengan berwudhu saja sudah cukup. Dengan berwudhu kita akan membasuh wajah sampai ke dalam hidung. Hal ini dapat membuat kulit wajah menjadi bersih. Bahkan sudah dilakukan penelitian untuk hal ini dimana jika Anda melakukan wudhu maka wajah hanya akan memiliki sedikit kuman jika dibandingkan dengan jika Anda tidur tanpa berwudhu terlebih dahulu. Karena itulah, lebih baik untuk melakukan wudhu sebelum tidur bagi kecantikan Anda.

Manfaat Berwudhu Bagi Rohani untuk Ibadah
Sekarang di bagian yang paling penting dari berwudhu adalah manfaatnya bagi rohani sebagai bagian dari Ibadah. Terdapat hadits yang menyatakan bahwa barang siapa yang berwudhu sesaat sebelum Ia tidur, maka orang itu kan mendapatkan perlindungan istimewa dari malaikat yang akan terus menjaga sampai saat Ia terbangun keesokan harinya. Sebagai keistimewaan berwudhu sebelum tidur, malaikat juga akan memanjatkan doa agar dosa-dosanya diampuni karena Ia telah tidur dalam keadaan yang sangat suci setelah melakukan wudhu.

Alasan Utama untuk Melakukan Wudhu Sebelum Tidur
Hal ini juga membawa manfaat yang lebih dalam melakukan wudhu sesaat sebelum tidur, yaitu jika Ia mati dalam keadaan tidur dan sudah melakukan wudhu sebelumnya maka ada hadits yang menyatakan bahwa Ia akan mati dalam kondisi syahid. Ini menjadi salah satu keistimewaan berwudhu sebelum tidur yang bisa menjadi salah satu alasan lain mengapa lebih baik Anda melakukan wudhu sebelum tidur.

Jika kita lihat, ada banyak sekali hal yang akan kita dapatkan dengan melakukan wudhu sesaat sebelum tidur. Entah alasan mana yang penting bagi kita, tetapi akan lebih baik jika Anda melakukannya karena sudah terdapat hadits mengenai hal tersebut yang tentu saja tidak dapat dibantah lagi manfaatnya dengan banyak keistimewaan yang diberikan.

Sumber Manfaat Berwudhu Untuk Kecantikan : dream.co.id

Related Posts